BRALING.COM, PURBALINGGA – BNI 46 memberikan bantuan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 50 juta untuk membantu pembangunan Masjid Nurussalam Desa Candinata Kecamatan Kutasari.

Dana sosial perusahaan itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolik kepada takmir masjid, 4 Oktober 2019. Bantuan itu diharapkan bisa membantu ibadah warga desa.

“Saya berharap pelaksanaan renovasi masjid berjalan dengan lancar dan segera terealisasi sebagai bentuk syiar Islam dan untuk menyemangati keimanan dan ketaqwaan warga Desa Candinata, khususnya warga kadus III,” kat Bupati Tiwi.

“Bila masjid Nurussalam sudah jadi direnovasi tentunya menjadi lebih indah dan megah, maka menjadi tugas warga desa Candinata untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Nurussalam,” harap Tiwi.

Baca Juga: Kepedulian Generasi Muda Purbalingga Terhadap Kaum Dhuafa Semakin Baik

Pimpinan Utama Kantor Cabang BNI Purbalingga Antonius Edi Hadi Wiyoto menjelaskan, Bank BNI selaku bank milik pemerintah sudah sewajarnya berpartisipasi bagi pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan penyerahan bantuan CSR dari BNI merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gebrak Gotong Royong di Desa Candinata. Sebelumnya rangkaian Gebrak di Desa Candinata diawali dengan penyerahan bantuan bagi Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) atas nama Rusmin warga RT 23/ RW 13.

Kemudian, ada juga peletakan batu pertama RTLH bantuan CSR dari BPR Artha Perwira bagi keluarga Rismono Rusmin warga RT 24/RW 13. Di Candinata ini Bupati Tiwi juga ikut ‘macul’ untuk membuat jalan lingkar sepanjang 300 meter.

BANGKIT WISMO