BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga menyebut bahwa kepedulian generasi muda terhadap kaum dhuafa di Purbalingga semakin meningkat.

Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi mengatakan, kepedulian tersebut salah satunya ditunjukan dengan semakin banyaknya anak muda yang menyalurkan dan zakat, infaq maupun sedekah.

“Sekarang ini, yang muda sudah semakin peduli terhadap sesama. Ini hal yang sangat bagus bagi Purbalingga,” kata H Chumaedi kepada Braling.com, 4 Oktober 2019.

Karena itu, Chumaedi mengapresiasi ketika sejumlah pemuda yang berjualan buku pelajaran hingga tanaman dan alat-alat hidroponik datang secara rutin ke Baznas Purbalingga untuk menyerahkan dana ZIS.

Baca Juga: Baznas & BPRS Buana Mitra Perwira Kerjasama Sediakan Ambulance Gratis

“Setiap sebulan sekali mereka mendatangi kantor Baznas Purbalingga bersama-sama menyisihkan penghasilannya untuk berzakat. Setiap datang ke Baznas mereka selalu janjian dulu dengan teman-teman lainnya,” jelas Chumaedi.

“Semoga mereka dan semua muzakki yang sudah mempercayakan dana ZIS-nya ke Baznas Purbalingga selalu mendapatkan ridlo dan keberkahan dari Allah SWT.,” imbuh Chumaedi.

BANGKIT WISMO