BRALING.COM, PURBALINGGA – Para anggota kontingen Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira mengikuti ajang Jumbara PMR X PMI Purbalingga 2019 dengan sangat antusias.

Semangat itu ditunjukan dengan antusiasme para peserta pada lomba-lomba yang diselenggarakan di Jumbara X PMR PMI Purbalingga 2019 di Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet, 2-5 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga drg Hanung Wikantono MPPM berharap, para anggota PMR di Purbalingga mampu mnenjadi garda terdepan kepalangmerahan khususnya di Kabupaten Purbalingga.

Hanung Wikantono yang juga pengurus PMI Purbalingga berkata, eksistensi PMR di tiap-tiap sekolah, menjadi salah satu penanda geliat positif program PMI di sebuah kabupaten. Termasuk Purbalingga.

Baca Juga: Keren! Jumbara PMR X PMI Purbalingga 2019 Terapkan Sistem Online

“Kami juga harapkan kepada bapak ibu guru untuk senantiasa melatih PMR agar lebih terampil dengan penuh rasa ikhlas,” imbuh Hanung Wikantono dalam sambutannya.

PMR mampu menjadi ekstrakurikuler favorit dan unggulan di sekolah, lanjut Hanung, jika guru pendamping dan anggota PMR mampu menghadirkan kegiatan yang inovatif. “Lakukan inovasi agar PMR semakin diminati para siswa,” kata Hanung.

Sebagai informasi, PMI Purbalingga juga berupaya menghadirkan inovasi dengan menerapkan sistem online dalam gelaran jumbara kali ini. Pendaftaran hingga penilaian dilakukan secara online.

BANGKIT WISMO