BRALING.COM, PURBALINGGA – Tim sepakbola wanita SMAN 1 Bobotsari menjadi Ratu di Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bupati Purbalingga Tahun 2019 setelah berhasil mengalahkan SMAN 2 Purbalingga.

SMAN 1 Bobotsari menjadi Juara 1 setelah menang adu penalti, 4 Oktober 2019, di GOR Goentoer Darjono. Sementara itu, SMK 1 Muhammadiyah Purbalingga dan SMAN 1 Padamara menjadi Juara 3 Bersama pada turnamen ini.

Pertandingan final antara SMAN 1 Bobotsari dan SMAN 2 Purbalingga berlangsung ketat. Ketika memasuki babak tos-tosan, akhirnya SMAN 1 Bobotsari menang dengan skor 4-3.

“Untuk yang kalah, jangan patah semangat terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen Sepak Bola Wanita di tahun berikutnya. Jadi Inshaallah turnamen ini akan menjadi kegiatan rutin event tahunan,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Baca Juga: Kontingen Antusias Ikut Jumbara PMR X PMI Purbalingga

Turnamen ini merupakan bagian dari sarana pembinaan sepakbola dalam rangka mencari bibit-biibit unggul pesepakbola perempuan. Yang mana harapannya para pemain ini bisa turut berkompetisi baik regional maupun nasional.

Turnamen Sepak Bola Wanita Bupati Cup 2019 ini diikuti 32 tim dari pelajar SMA/SMK/MA se-Purbalingga. Mereka yang meraih juara mendapatkan trofi dan uang pembinan.

“Bapak Kapolres Purbalingga juga menambahkan uang pembinaan bagi yang Juara 1 dan 2 sebesar Rp 1.000.000 dan Juara 3 bersama masing-masing Rp 500.000,” kata Bupati Tiwi.

Pada turnamen, titel Top Scorer dan Best Player diborong oleh Nadiva Choirunnisa dari SMAN 2 Purbalingga. Sedangkan Best Supporter didapat oleh SMK YPT 1 Purbalingga dan SMAN 2 Purbalingga.

BANGKIT WISMO