BRALING.COM, PURBALINGGA – Masyarakat Jawa Tengah diminta untk tetap tenang dalam menyikapi peristiwa yang diduga bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara, 13 November 2019.

“Kepolisian Daerah Jawa Tengah menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tetap tenang,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Iskandar Fitriana Sutisna.

“Namun tetap meningkatkan kewaspadaan. Polisi tentunya akan mengusut tuntas pelaku dan jaringannya,” kata Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna seperti dikutip dari Tribratanews.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Soroti 31 Proyek Fisik, Kenapa?

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto atau video terkait aksi teror di Markas Polrestabes Medan.

“Pelaku teror ingin menebar ketakutan. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebar foto atau video korban terorisme,” himbau Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Polda Jateng meminta masyarakat bersama dengan aparat keamanan di lingkungannya meningkatkan keamanan. “Lebih ditingkatkan lagi siskamling dan terapkan tamu bermalam wajib lapor RT,” kata Kombes Pol Iskandar.

BANGKIT WISMO