BRALING.COM, BANYUMAS – Untuk memperkuat jaringan internasional di bidang kelembagaan, Pengasuh Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia, KH Zuhrul Anam Hisyam atau Gus Anam berkunjung ke Al Azhar, Cairo, Mesir dan Dubai.

Kunjungan itu dalam rangka melakukan penjajagan kerjasama dengan seluruh lembaga di bawah Yayasan Al Anwar Al Hisyamiyyah. Rombongan disambut Wakil Grand Syaikh Al Azhar Asy Syarif, Prof Dr Soolih Abbas.

“Sangat bersyukur, kami bisa silaturahmi dengan Wakil Grand Syaikh Al Azhar Asy Syarif. Beliau Grand Syaikh sedang ada kunjungan ke Eropa, jadi diwakili,” kata Gus Anam.

Menantu Almaghfurlah Syaikh KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) tersebut menjelaskna, pertemuan berlangsung hangat dan cair. Kemampuan bahasa Arab Gus Anam memudahkan proses komunikasi.

“Permohonan kami akan langsung dipelajari. Kami meminta kerjasama, pengiriman guru Al Azhar ke Leler dan santri kami bisa menempuh pendidikan di Al Azhar. Ini semua ikhtiar kerjasama keilmuan untuk masa depan lembaga dan semua santri kami,” kata Gus Anam.

Baca Juga: Ingin Dirawat di Rumah? Tenang Saja Ada Ananda Home Care

Turut dalam rombongan Gus Anam ada Ketua Yayasan, H. Sunarto Arief. Kepala SMP Islam Andalusia 1, H Dayono MM, Kepala SMA Islam Andalusia,Drs. H. Daud Buwang MPdI dan Kepala SMP Islam Andalusia 2, Wahyudin. Kepala Madrasah Diniyyah Andalusia Agus Hadidul Fahmi Lc dan Kepala Ponpes Agus Hilmy Mubarok juga turut serta dan Agus Roudlun Nadir.

Gus Anam juga selama tiga hari berkunjung ke Dubai. Silaturahmi dengan gurunya, Syaikh Prof Dr Syaikh Nur Saif yang juga Direktur Ma’had Syaikh Rashid Bin Sa’ied Al Islamy.

“Kami juga membicarakan, kelak Syaikh Nur Saif kami harap bisa menerima santri At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia. Kami seperti mendapat energi baru, termasuk secara rohani, setelah berkunung dengan ulama-ulama Internasional Timur Tengah,” ujar Gus Anam lagi.

BANGKIT WISMO