BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga menyerahkan 277 Beasiswa Prestasi bagi pelajar SD maupun SMP. Beasiswa ini diharapkan bisa membantu peningkatan kualitas SDM di Purbalingga.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan Beasiswa Prestasi tersebut secara simbolik dilakukan di Pendapa Dipokusumo, 17 Desember 2019.

Bupati Tiwi menyerahkan secara simbolis Beasiswa Prestasi untuk tingkat SD diberikan kepada Anita Rahayu SDN 1 Karangmalang sebagai juara I FLS2N Pantomim, Ravijay De Ananta SDN 1 Karangjambe juara I O2SN Atletik putra, Rio Shinichi SDN 2 Bukateja juara I OSN Matematika, Barik Lia Hayati SDN 1 Dawuhan juara I FL2N Cipta Syair Putri.

Bupati Tiwi juga menyerahkan hadiah kepada Anandya Riski Pradiptya Putra dan kawan-kawan juara I Rebana MAPSI, Rivai Bagus Saputra SMPN 3 Purbalingga juara I O2SN renang putra, Ganang Falahudin SMP Istiqomah Sambas juara I OSN Mapel, Mareta Aulia SMPN 1 Purbalingga juara I FLS2N menyanyi solo, dan Muhamad Nur Fadh dan kawan kawan SMP Istiqomah Sambas juara I LCC PAI MAPSI.

“Penerima Beasiswa Prestasi ini merupakan penyerahan tahap kedua. Jumlah siswa yang menerima beasiswa prestasi untuk tingkat sekolah dasar sebanyak 112 siswa dan tingkat SMP 165 siswa,” kata Joko Sunarno, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga.

Joko Sunarno yang juga panitia Penyerahan Beasiswa Prestasi berkata, beasiswa ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan atas prestasi siswa, baik dibidang akademik maupun non-akademik.

Beasiswa Prestasi ini juga diberikan bagi siswa peraih nilai UN terbaik di Kabupaten Purbalingga tahun 2019 dan pemenang lomba juara I dan II di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional pada tahun 2019.

“Kemajuan bangsa Indonesia itu ditentukan salah satunya dari kualitas SDM. Termasuk salah satunya dari kualitas pemudanya. Ketika saat ini kita memiliki kualitas pemuda-pemudi yang bagus, maka saya yakin bahwa ke depan Indonesia akan menjadi bangsa yang besar,” kata Bupati Tiwi.

“Dan kalo melihat di Purbalingga banyak siswa-siswi yang berprestasi saya optimis, bangsa kita akan menjadi bangsa yang besar,” kata Bupati Tiwi melanjutkan.

Kepada para guru, Bupati Tiwi memberikan apresiasi karena turut serta berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Purbalingga utamanya dibidang pendidikan.