BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengagendakan untuk mengunjungi partai politik di Kota Perwira ini. Kunjungan perdana dilakukan ke Kantor DPD PAN Purbalingga.

Rencana kunjungan ke partai politik yang ada di Kabupaten Purbalingga tersebut tidak lepas dari kian dekatnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada tahun 2020 mendatang.

“Kami memang mendapat instruksi dari Pak Gubernur agar menjelang Pilkada 2020 untuk berkordinasi dan berkomunikasi dengan parpol-parpol,” kata Bupati Tiwi, 5 Desember 2019.

“Tentunya kami membawa misi agar setiap partai politik bisa tetap menjaga kondusifitas pendukungnya. Apalagi saat ini dinamika politik di Purbalingga sudah mulai terasa,” imbuh Bupati Tiwi.

Dalam kunjungan ke DPD PAN Purbalingga itu, Bupati Tiwi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dan sejumlah pejabat lain.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Mendorong Ketua RT Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bupati dan pejabat Pemkab Purbalingga rencananya akan silaturahmi ke seluruh parpol untuk membangun komitmen mewujudkan Pilkada Purbalingga yang sehat, berintegritas, dan kondusif.

“Saat ini dinamika politik mulai bergulir, banyak calon bupati yang bermunculan, jadi semakin banyak semakin bagus artinya demokrasi benar-benar berjalan,” kata Bupati Tiwi.

“Saya juga mengajak PAN khususnya yang duduk di leguslatif juga ikut mengkawal jalannya pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar tidak terganggu,” sambung Tiwi.

Ketua DPD PAN Purbalingga, Mugo Waluyo menyambut kehadiran Bupati Purbalingga. PAN memang punya porsi untuk berkomunikasi dengan Pemkab Purbalingga. “Kami merasa tersantung dihadiri bupati, semoga silaturahminya bisa berlanjut agar lebih gayeng,” katanya.

Sebelum ke PAN, Bupati Purbalingga dan sejumlah pejabat sudah silaturahmi ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 30 November 2019 kemarin. Sebagai informasi, PAN & PKS merupakan bagian dari parpol pengusung Tiwi di pilkada sebelumnya.

BANGKIT WISMO