BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga kembali terlibat dalam Purbalingga Fair 2019. Kali ini, PMI Purbalingga menyajikan konsep jaman dulu di standnya.

PMI Purbalingga menampilkan visual aktivitas PMI di zaman kemerdekaan dan dilengkapi juga dengan barang-barang tempo dulu. Di stand juga ada foto tokoh perjuangan seperti Jenderal Soedirman, H Hatta hingga Jean Hendry Duanand yang menjadi pemarkasa perhimpunan palang merah.

“Kami ingin menyampaikan bahwa ada semangat kemanusiaan dari PMI ketika masa mempertahankan kemerdekaan. Dan semangat itu itu tak lekang waktu,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan.

Tiap tahun, PMI Purbalingga menampilkan tema yang berbeda-beda. Tahun 2018 kemarin, PMI Purbalingga menampilkan tema rumah huni sementara yang dibangun di Lombok pascagempa. Konsep ini menjadi bagian dari proses edukasi kebencanaan.

Stand PMI Purbalingga tidak hanya spot selfie tematik. Akan tetapi ada juga fasilitas kesehatan yang bisa diakses oleh pengunjung yang membutuhkan. “Pelayanan tetap jalan oleh petugas dan relawan,” imbuh Ichwan.

Purbalingga Fair 2019 digelar di Lapangan Parkir Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, 19-22 Desember 2019. Event tahunan ini terbuka untuk umum, guna memeringati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 189.