BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menjadikan Purbalingga Fair 2019 sebagai salah satu cara untuk promosi potensi dan produk unggulan Purbalingga.

Baik itu potensi berupa produk UKM maupun produk seni budaya yang ada di Purbalingga. Purbalingga Fair 2019 menyajikan 76 stand, mulai dari stand desa wisata, ekonomi kreatif, kebudayaan, kuliner hingga produk UKM.

“Purbalingga Fair melibatkan komunitas-komunitas seni di Purbalingga. Sehingga kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat luas,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi ketika pembukaan.

Purbalingga Fair 2019 digelar di Area Parkir Stadion Goentoer Darjono, 19-22 Desember 2019. Acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-189 Kabupaten Purbalingga.

Bams yang mantan vokalis Samsons Band dan Didi Kempot dihadirkan sebagai sajian hiburan yang utama di Purbalingga Fair 2019. Acara ini terbuka untuk umum.

dyah hayuning pratiwi  Purbalingga Fair 2019 menjadi Ajang Promosi Potensi Purbalingga DSC 1755 1024x683
Bupati Purbalingga mengunjungi stand di Purbalingga Fair 2019.

Purbalingga Fair 2019 mengusung tema “Purbalingga Bumi Soedirman”. Konsep ini sebagai pengingat sekaligus mengambil semangat patriotisme Jenderal Soedirman yang lahir di Purbalingga.

Semangat ini diharapkan bisa ditularkan ke masyarakat kekinian via event ini. “Apalagi kita adalah penuerus-penerus beliau. Apalagi beliau asli lahir di Purbalingga,” kata Bupati Tiwi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin menjelaskan bahwa Purbalingga Fair 2019 menjadi ajang untuk promosi sekaligus kolaborasi berbagai lini yang ada di Purbalingga.