BRALING.COM, PURBALINGGA – Perkemahan Pramuka Madrasah 2 tingkat MTs se-Kabupaten Purbalingga Tahun 2020 diikuti oleh 880 peserta yang berasal dari 40 Gugus Depan MTs di Kota Perwira.

Perkemahan ini digelar di Bumi Perkemahan Munjulluhur, 6-9 Januari 2020. Kegiatan dengan tema “Kreatif Trampil dan Berkarakter” ini juga bagian dari Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-74.

Ketua Panita Perkemahan Pramuka Madrasah 2 tingkat MTs se-Kabupaten Purbalingga, Torik Jahidin berkata, perkemahan ini menjadi wahana menjalin ukhuwah persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM, menambah pengalaman keterampilan dan wawasan tentang gerakan pramuka.

“Membangun diri dan masyarakat serta prestasi peserta melalui kegiatan kepramukaan yang dikemas secara kreatif, inovatif, produktif, rekreatif dan kompetitif serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan, guna meujudkan cita-cita pramuka dan nasional bangsa,” kata jelas Torik.

Bupati Purbalingga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berharap kegiatan ini menciptakan tunas muda harapan bangsa yang kreatif, trampil, berkarakter, berjiwa Pancasila dan berakhlakul karimah

Dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga, Tiwi menyebut, kegiatan ini telah menggalang silaturahmi dan kebersamaan antar pramuka MTs agar lebih solid membangun Purbalingga.

“Persiapkan masa depan dengan baik, yang kalian bentuk dari masa muda kalian. Kalau masa muda cemerlang, masa depan kalian juga akan cemerlang,” kata Tiwi.