BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga kembali dipimpin oleh Kapolres baru. Kali ini, AKBP Muchammad Syafi Maulla SIK MH yang mengemban amanat Kapolres Purbalingga.

AKBP M. Syafi Maulla menggantikan posisi AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH yang menjabat Kapolres Purbalingga sekitar 1,5 tahun. Pisah sambut Kapolres Purbalingga dilaksanakan di GOR Mahesa Jenar, 18 Januari 2020.

Ketika menggelar apel pagi di Mapolres Purbalingga, 20 Januari 2020, Kapolres Syafi Maulla menekankan pentingnya tugas polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Kapolres Syafi Maulla meminta para perwira selalu memantau dan mengawasi kegiatan yang dilaksanakan anggota untuk memperbaiki sistem. Tujuannya agar kedepan ada peningkatan pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih baik.

Kemudian, ia juga menyinggung tentang instruksi presiden agar setiap elemen pemerintah untuk memperbaiki iklim investasi. Dalam kalimatnya tidak secara langsung menyampaikan terkait tugas polisi.

Investasi dapat berjalan apabila adanya keamanan yang terjamin. “Oleh sebab itu mari bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik untuk menjamin keamanan wilayah sehingga mendukung perbaikan iklim investasi khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini arus informasi berjalan cukup cepat. “Saya harapkan rekan-rekan bisa mengikuti perkembangan tersebut dengan belajar dan aktif update informasi,” imbuh dia.

Jangan sampai masyarakat tahu informasi yang berkembang sedangkan anggota kepolisian malah tidak tahu. “Mari sama-sama belajar sehingga tantangan tugas yang dinamis tersebut dapat kita lakukan dan kita tunaikan dengan baik,” kata Kapolres Syafi Maulla.

“Terakhir anggota harus selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres Purbalingga menambahkan.

Sementara itu, Bupati Purbalinga Dyah Hayuning Pratiwi mendorong terjalinnya sinergitas antara kepolisian dengan Pemkab Purbalingga. Terlebih Purbalingga akan menggelar Pilkada di September 2020 besok.