BRALING.COM, PURBALINGGA – Baru delapan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Purbalingga yang memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawannya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Purbalingga, Gunadi Heri Urando menyebutkan bahwa keikutsertaan karyawan BUMDes dalam program BPJS Ketenagakerjaan ialah hal penting.

“Dengan BPJS Ketenagakerjaan tentunya akan sangat membantu masyarakat agar merasa aman, nyaman dan tentram dalam menjalankan berbagai tugasnya,” kata Gunadi.

Karyawan BUMDes juga memiliki resiko dalam melakukan pekerjaannya. Mulai dari risiko kecelakaan kerja, kematian, pemutusan hubungan kerja hingga masa pensiun. Purbalingga memiliki kurang lebih 170 BUMDes.

Karena itu, Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Purbalingga aktif meningkatkan pemahaman manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan di lingungan BUMDes.

Hanya saja, imbuh Gunadi, salah satu yang menjadi kendala ialah belum semua BUMDes di Purbalingga merupakan BUMDes yang produktif. Namun, sosialisasi tetap akan digalakkan.