BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menjanjikan bantuan Rp 100 untuk membantu pembangunan Perpustakaan MTs Ma’arif NU 08 Panican.

Bupati Tiwi menyampaikan janji yang akan direalisasikan pada tahun 2020 ini saat menghadiri Harlah Ke-50 Tahun MTs Ma’arif NU 08 Panican di halaman dalam madrasah, 1 Januari 2020.

“Tadi saya berbincang dengan kepala madrasah, katanya madrasah ini membutuhkan ruang perpustakaan sendiri,” kata Bupati Tiwi.

“Setiap Harlah yang perlu dilakukan adalah bermuhasabah selama ini apa yang sudah dilakukan untuk kita perbaiki dan apa yang akan dilakukan untuk terus kontribusi dalam pendidikan, pembinaan umat dan pembinaan akhlak generasi muda Purbalingga,” katanya.

“MTs betul-betul membantu pemerintah dalam pendidikan mental spiritual anak. Sebagai betuk apresiasi yang selama ini bersinergis dalam memberi bekal pendidikan agama, maka Pemda wajib untuk bisa bantu,” imbuh dia.

Kepala MTs Marif NU 08 Panican, Torik Jahidin berkata, dengan usianya yang sudah 50 tahun, Ia berharap MTs ini bisa menghasilkan generasi emas yang berakhlak mulia.

“Para siswa di sini tidak hanya mendapatkan ilmu umum tapi juga ilmu agama. Plus kegiatan pembiasaan setiap pagi ada tadadus Al Quran, dzuhur berjamaah dilanjutkan nadzoman, aneka kitab fiqih, adab dan sebagainya. Lengkap kalau mau melanjutkan ke pondok sudah ada dasar dari sini,” katanya.