BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta masyarakat Kota Perwira untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap permasalahan kemanusiaan.

Bupati Tiwi mengatakan, salah satu wujud kepedulian tersebut bisa direalisasikan dengan mendukung pengumpulan dana melalui program Bulan Dana PMI.

Bupati Tiwi yang juga Ketua PMI Purbalingga ini menyampaikan hal itu ketika Rapat Evaluasi Bulan Dana PMI dan Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan di Operation Room Graha Adiguna, 20 Januari 2020.

Sebagai informasi, pengumpulan dana di Bulan Dana PMI ini dilakukan untuk membiayai kebutuhan kegiatan kemanusiaan di Purbalingga melalui PMI Purbalingga. Banyak program kemanusiaan yang disokong oleh dana Bulan Dana PMI ini.

“Saya cukup prihatin mendengar laporan dari sekretaris PMI Kabupaten Purbalingga Pak Ichwan, dimana Bulan Dana PMI yang dimulai bulan November sampai hari ini baru terkumpul 54,68%,” kata Tiwi.

“Tadi kita lihat bersama banyak pihak-pihak yang belum tuntas 100% bahkan banyak yang 0%. Jadi tolong hasil rakor evaluasi hari ini segera ada tindaklanjut. Kepada rekan-rekan PMI untuk meng-update kembali setoran PMI,” imbuh Tiwi.

Tiwi mengapresiasi bagi koordinator yang sudah mencapai target 100%. Dan, nantinya akan ada apresiasi bagi berbagai pihak yang telah menyukseskan agenda Bulan Dana PMI Purbalingga.

Kepada pengurus PMI, Tiwi minta usai rapat evaluasi untuk segera mengirimkan surat kepada seluruh instansi yang berisi informasi besaran pengumpulan Dana PMI yang sudah disetor dan kekurangannya.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris PMI Purbalingga Muhammad Ichwan mengatakan bahwa masih terdapat sejumlah lembaga/instansi yang belum setor sama sekali.

Mulai dari Samsat, Dinkop dan UKM, Bimas Islam Kemenag Purbalingga dan Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR). “Ini nanti akan kami surati dan datangi kenapa sampai belum setor,” katanya.