BRALING.COM, PURBALINGGA – MI Ma’arif NU Limbangan menggelar peringatan ulang tahun ke-51 di halaman sekolah, 3 Januari 2019. Seluruh entitas sekolah antusias dengan agenda tersebut.

Sekolah yanga berada di Dukuh Lengkong, Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari tersebut menggelar acara seperti bersih lingkungan, tadarus dan lomba tumpeng antarkelas.

Kepala Madrasah, Rokhmiati mengatakan bahwa kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di madrasah itu juga dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-74.

“Kami berharap dengan peringatan ini, lebih mengenalkan MI ke masyarakat luas. Sehingga orang tua mau menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” kata Rochmiati.

Peringatan HUT ke-51 ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan mutu siswa. Baik dari aspek akademik maupun akhlak mulia. Para lulusan MI Ma’arif NU Limbangan kelak bisa terjun ke masyarakat dengan bekal ilmu agama dan ajaran ahlussunah wal jamaah.

Ketua Badan Penyelenggara Pelaksana Pendidikan Muallimin Nahdlatul Ulama (BP3MNU) Desa Limbangan, KH Solikhin Murtadlo berharap, MI Ma’arif NU Limbangan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Limbangan khususnya Dusun Lengkong. Mengingat, di wilayah tersebut, masyarakat yang berlatar belakang pendidikan masih cukup rendah.

Ketua MWC NU Kecamatan Kutasari, KH Sujendro SPdI berharap, visi dan misi MI Ma’arif NU Limbangan bisa terwujud, sehingga fitrak pendidikan bisa tergarap.

Sekolah tersebut juga bisa menanamkan tiga tema sentral pendidikan Islam yaitu anak yang rajin salat, rajin membaca Alquran dan berakhlak mulia.

Kades Limbangan, Sofingi mengatakan, di usianya yang ke-51 MI M’aarif NU Limbangan telah memberikan manfaat yang banyak dirasakan oleh masyarakat.

Sekolah ini disebut telah membekali anak-anak dengan pendidikan berbasis agama Islam sejak awal. Sehingga ke depan, lulusan sekolah ini mampu menghadapi tantangan globalisasi dengan dasar iman yang kuat.