BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga optimis iklim investasi di Purbalingga pada tahun 2020 akan semakin gemilang. Target investasi Rp 670 M disambut dengan optimisme.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga, Ato Susanto menyebut target itu meningkat dibandingkan target investasi di tahun 2019, yang senilai Rp Rp 570 M.

DPMPTSP Purbalingga percaya diri dengan target investasi di tahun 2020 ini karena adanya trend positif nilai investasi di Purbalingga dalam dua tahun terakhir.

Selain itu, target ini tidak jauh dari realisasi nilai investasi tahun lalu yang tembus Rp 679 M. Kata Ato, tahun 2019 kemarin, target investasi di Purbalingga berhasil melebihi Rp 100 M dari targetnya.

Dalam memenuhi target tersebut, lanjut Ato, DPMPTSP Purbalingga aktif melakukan aktivitas promosi pada business gathering di kota seperi Bandung hingga Jakarta.

Melalui cara-cara tersebut ada dua PMA yang masuk ke Purbalingga. “Caranya dengan mengikuti berbagai acara yang mampu mendatangkan investor dari luar sehingga nilai investasinya meningkat,” ujarnya.

DPMPTSP juga sudah menyiapkan strategi promosi lainnya. Yang mana Ato optimis teknik yang sudah disiapkan bakal ampuh. Apalagi, iklim usaha di Tangerang juga mulai menurun dan investor mulai melirik Jawa Tengah.

“Saya yakin yang ada di Tangerang dan Banten itu bisa pindah ke Jawa Tengah termasuk Purbalingga karena beberapa faktor. Bandara dan Exit tol Pemalang juga menjadi keuntungan tersendiri bagi kita,” kata Ato.