BRALING.COM, PURBALINGGA – Untuk warga Kabupaten Purbalingga yang masih menggunakan surat keterangan pengganti KTP elektronik bakal segera mendapatkan E-KTP.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Purbalingga, Sridadi MSi memastikan hal itu saat apel pagi di Kantor Sekretariat Daerah Purbalingga, 20 Februari 2020.

Hanya saja, penerima E-KTP ialah mereka yang memegang nomor antrean sampai dengan Februari 2020 ini. “Kami menandatangani kesanggupan di Ditjen Dukcapil akan mencetak sisa sekitar 21 ribu E-KTP dalam bulan Februari ini,” kata Sridadi.

“Sehingga kami dicukupkan blangkonya, dipastikan warga masyarakat pemegang Suket yang mengantre sampai Februari ini nanti bisa langsung dibuatkan E-KTP,” kata Sridadi lagi.

Dindukcapil Purbalingga mencatat ada sekitar 38 ribu orang yang masih menjadi pemegang surat keterangan. Mereka membuat E-KTP di periode Mei hingga Desember 2019. Sementara di awal tahun ini, ada 22 ribu E-KTP belum tercetak.

“Kami sampai lembur siang malam bahkan sabtu minggu pun ada kegiatan mencetak , karena total yang dicetak mencapai 60 ribu,” kata Sridadi seraya menambahkan pembuatan dokumen di Dindukcapil Purbalingga gratis.