BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga membuka saluran donasi kemanusiaaan untuk mendukung proses pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Purbalingga.

Donasi tersebut salah satunya akan didistribusikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kabupaten Purbalingga. Mulai dari kantor pemerintahan, pasar, lembaga pendidikan, pondok pesantren hingga lingkungan masjid.

“Banyak pihak yang meminta bantuan penyemprotan disinfektan untuk membatasi penyebaran virus corona di wilayahnya, baik yang tinggal di kawasan perkotaan hingga pedesaan,” kata H Chumaedi kepada Braling.com, 25 Maret 2020.

Sejak akhir pekan kemarin, Baznas Purbalingga melalui Baznas Tanggap Bencana sudah bergerak aktif melawan penyebaran Covid 19, bersama dengan BPBD, PMI, TNI dan sejumlah lembaga di Kabupaten Purbalingga.

“Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien, Baznas Purbalingga juga melakukan penyemprotan disinfektan di ambulance BAZNAS. Penyemprotan ini bertujuan untuk mensterilkan ambulance dari virus dan bakteri,” kata Chumaedi.

Untuk donasi bisa disalurkan melalui Rekening Baznas Purbalingga di rekening BRI Cabang Purbalingga 0074.01.023229.53.9 atas nama Baznas Kabupaten Purbalingga. “Untuk informasi dan konfirmasi donasi, diharapkan untuk menghubungi 081391353941,” imbuh Chumaedi.