BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga melalui program Layanan Aktiv Baznas (LAB) turut aktif membantu penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Purbalingga.

Setelah sebelumnya terlibat aktivit dalam penyemprotan disinfektan di sejumlah titik penting di Kabupaten Purbalingga, kini Baznas Purbalingga membantu tenaga kesehatan di Kota Perwira.

Baznas Purbalingga memberikan bantuan masker kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, 30 Maret 2020. “Harapannya, masker ini membantu memudahkan pekerjaan pelayanan kesehatan di puskesmas,” kata Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi.

Sebagai informasi, Baznas Purbalingga juga membuka saluran donasi kemanusiaaan untuk mendukung proses pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Purbalingga. Donasi itu akan dialokasikan untuk penyemprotan disinfektan, bantuan APD hingga bantuan sosial kepada warga terdampak.

“Banyak pihak yang meminta bantuan penyemprotan disinfektan untuk membatasi penyebaran virus corona di wilayahnya, baik yang tinggal di kawasan perkotaan hingga pedesaan,” kata H Chumaedi kepada Braling.com, 25 Maret 2020.

Baznas Purbalingga melalui Baznas Tanggap Bencana sudah bergerak aktif melawan penyebaran Covid 19, bersama dengan BPBD, PMI, TNI dan sejumlah lembaga di Kabupaten Purbalingga. Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien, Baznas Purbalingga juga melakukan penyemprotan disinfektan di ambulance BAZNAS.

Donasi bisa disalurkan melalui Rekening Baznas Purbalingga di rekening BRI Cabang Purbalingga 0074.01.023229.53.9 atas nama Baznas Kabupaten Purbalingga. “Untuk informasi dan konfirmasi donasi, diharapkan untuk menghubungi 081391353941,” imbuh Chumaedi.