BRALING.COM, PURBALINGGA – Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda, sudah sangat berdampak pada kondisi keuangan warga Purbalingga. Tidak sedikit orang yang kehilangan pendapatan hariannya, karena adanya wabah virus ini.

Salah satu warga Purbalingga yang terkena dampak ialah Ariyadi Sudjatmiko. Penyandang disabilitas ini berjualan nasi goreng untuk menghidupi keluarga. Namun, dengan adanya penyebaran Covid-19 di Purbalingga, membuat Ariyadi kehilangan pendapatannya karena terpaksa menutup usaha jualan nasi gorengnya.

Ketua Baznas Purbalinga, H Chumaedi menyebut, banyak warga Purbalingga yang mengalami nasib serupa Ariyadi Sudjatmiko ini. “Warga yang kehilangan pendapatan harian seperti Pak Ariyadi itu juga mendapatkan perhatian,” kata Chumaedi.

Ariyadi mendapatkan bantuan dari Baznas Purbalingga. Ariyadi mengaku lega dan berterimakasih atas pemberian bantuan yang diberikan para muzakki melalui Baznas Purbalingga.

Baznas Purbalingga berharap, lebih banyak lagi muzakki yang terketuk hatinya untuk membantu sesama warga Purbalingga. Terutama, mereka yang sedang kesulitan ekonomi karena dihantam wabah ini.

“Kami akan berupaya menyalurkan dana Zakat, Infaq dan Sodakoh secara transparan kepada penerima yang memang berhak menerima bantuan sosial tersebut,” imbuh Chumaedi. Untuk informasi penyaluran dana ZIS kepada Baznas Purbalingga, bisa menghubungi 081391353941.