BRALING.COM, PURBALINGGA – Melalui program KNPI Peduli, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purbalingga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Purbalingga.

Bantuan tersebut disalurkan sebagai wujud dukungan kepada tenaga medis menangani pandemi Covid-19. “Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan KNPI Peduli, kami utamakan untuk membeli APD karena itu yang sangat dibutuhan,” kata ketua KNPI Purbalingga, Dhimas Agung Ramadhan selepas memberikan bantuan di RS Nirmala, 10 April 2020.

APD yang diberikan KNPI Purbalingga berupa berupa hazmat, face shield, Handscoon, dan handsanitizer. Selain itu, multivitamin dan susu juga dibagikan pada sejumlah posko gugus , puskesmas, rumah sakit rujukan Covid-19.

Dhimas menambahkan KNPI bekerja sama dengan Akrilik Semarang dalam pengadaan face shield dan berkolaborasi dengan anggota Komisi III DPRD Purbalingga, Setiyani Rahayu dalam memberikan sosialisasi pandemic COVID-19 di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan inisiatif kita sebagai manifestasi pemuda purbalingga. Aksi solidaritas ini ada karena kita sadar permasalahan ini harus dihadapi bersama. Saling suport menangani musibah pandemi Covid-19, ” kata Dhimas dalam keterangan persnya.

Ketua Tim KNPI peduli, Vita Setya Mardika menjelaskan bahwa penggalangan dana KNPI Peduli dilaksanakan 30 Maret 2020 – 09 April 2020. Sementara penyaluran bantuan dari 3-11 April 2020 di 9 titik lokasi. KNPI Purbalingga mengapresiasi atas dukungan berbagai pihak atas jalannya program ini.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada orang baik yang telah membantu berdonasi membantu pejuang kemanusiaan dan untuk pelaporan jumlah dana yang terkumpul dari donatur, penggunaan dana dan penyaluran bantuan telah kami sampaikan melalui instagram @pemuda_purbalingga,” kata Vita.