BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga memberikan bantuan masker bagi warga terdampak Covid-19 namun tetap harus beraktivitas di luar rumah.

Pembagian masker dilakukan oleh Relawan Baznas Purbalingga di kawasan perkotaan, 13 April 2020. Bantuan masker tersebut menyasar tukang becak, pedagang keliling, tukang ojek, juru parkir hingga warga yang tak menggunakan masker.

“Kami membagikan masker kepada mereka yang terpaksa masih harus mencari nafkah di jalanan. Semoga masker ini membantu mereka terhindar dari tertular virus Corona,” kata Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi.

Menghadapi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Baznas Purbalingga sudah melakukan sejumlah upaya. Mulai dari membuka layanan donasi kemanusiaan, membantu penyemprotan disinfektan hingga memberikan bantuan APD bagi tenaga medis.

“Menghadapi wabah Corona ini, kita harus bersatu padu. Melakukan aktivitas yang bisa kita lakukan. Selalu jaga jarak dan berdiam di rumah, kalau mau beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker dan perhatikan protokol kesehatan,” kata H Chumaedi.