BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 1791 Guru Madrasah Diniyah, Penyuluh Agama Islam dan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) telah menerima Bantuan Kesra Non PNS. Honor tersebut merupakan rapel honor selama empat bulan terakhir ini.

“Di Purbalingga terdapat alokasi 1.791 penerima terdiri dari P3N sebanyak 379 orang, Penyuluh Agama Islam 162 orang dan 1.250 orang guru madin,” kata Kepala Bagian Kesra Eni Sosiyatman.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mulai mencairkan bantuan tersebut secara bertahap. Tahap pertama dilaksanakan di di Aula Kecamatan Kalimanah dan Aula Kecamatan Padamara, 15 Maei 2020.

Di Kecamatan Kalimanah terdapat 39 penerima, yang mana terdiri dari 21 P3N, 8 Penyuluh Agama Islam dan 10 Guru Madin. Sementara di Kecamatan Padamara terdapat 44 orang yakni 15 P3N, 8 PAI dan 21 guru madin.

Bupati Purbalingga berkata, pemberian honor merupakan apresiasi terhadap pengabdian guru madin, petugas P3N dan Penyuluh Agama Islam dalam membentuk masyarakat yang ahlakul karimah di Kota Perwira.

“Dalam kondisi pendemi covid-19 ini, Saya juga titip agar para guru madin dan penyuluh agama islam terus membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Selalu cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan tetap di rumah saja kalau tidak ada keperluan mendesak,” kata Bupati Tiwi.