BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 33 produk unggulan UMKM Purbalingga masuk di outlet Alfamart. Program ini menjadi bagian dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan PT Sumber Alfaria Trijaya yang membawahi regional Cilacap.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyebut pencapaian di etalase Alfamart ini menjadi bukti bahwasanya produk-produk UMKM dari Purbalingga mampu bersaing. “Kami berterimaksih produk UMKM Purbalingga diberikan tempat khusus di outlet Alfamart,” kata Bupati Tiwi, 5 Mei 2020.

Bupati Tiwi berharap kedepan, semakin banyak produk UMKM Purbalingga yang masuk ke toko modern. Sudah saatnya UMKM Purbalingga naik kelas dan memiliki daya saing yang tinggi.

Eko Mujianto, Branch Corporate Communication Alfamart berkata, Alfamart berkomitmen untuk membantu pemasaran produk-produk lokal di Kabupaten Purbalingga. “Kerjasama ini sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah dalam mengembangkan UMKM di Purbalingga,” kata dia.

“Sebelumnya, 33 produk yang masuk ini telah melalui proses seleksi dan penilaian dari Dinas UMKM Kabupaten Purbalingga dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi,” imbuh Eko Mujianto

Produk UMKM Purbalingga tersebut terpajang di dua gerai Alfamart yang berada di pusat kota. “Ke depan akan mengisi semua toko yang ada di Kabupaten Purbalingga,” kata Eko sembari menyebut ini sebagai kerjasama awal.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Purbalingga Budi Susetyono menuturkan, dua outlet yang telah menjual produk UMKM Purbalingga yakni Alfamart di Jl AW Sumarmo dan SPBU Kota.

“Insya Allah dalam minggu-minggu ini tambah lagi dua outlet lagi dan jika perfomanya bagus akan ada di semua outlet di Kabupaten Purbalingga, bahkan tidak menutup kemungkinan di regional Cilacap atau bahkan nasional,” ujarnya.

Dinkop UKM Purbalingga akan memberikan asistensi dan bimbingan kepada UMKM Purbalingga untuk semakin berkembang. “Ini adalah salah satu komitmen kami untuk terus memfasilitasi pemasaran produk UMKM kita,” kata Budi.

“Saya berterimakasih kepada Pemkab dan Alfamart. Ini sangat membantu pemasaran produk kami dan melecut semangat kami untuk terus memperbaiki kualitas produk,” kata Trias Adi Pramono, pemilik usaha kopi lokal kemasan Inlander Kopi.