BRALING.COM, PURBALINGGA – Tengah pandemi Covid-19, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Aktivitas olahraga menjadi salah satu kunci untuk bisa hidup lebih sehat.

Tidak sedikit orang yang mengeluh tidak bisa melakukan aktivitas olahraga karena tidak mempunyai waktu yang cukup di pagi hari. Padahal, aktivitas olahraga juga bisa dilakukan di sore hari.

Ketika sore hari suhu tubuh berada pada tingkat tertinggi yang akan membuat otot lebih fleksibel dan dengan kekuatan maksimal. Olahraga pada sore hari menjadi sangat efektif dan terasa lebih mudah.

Olahraga pada sore hari memberikan sejumlah manfaat, di antaranya memperkuat otot, meningkatkan imunitas, hingga membantu menjaga kesehatan jantung.

Berikut ini merupakan daftar aktivitas olahraga ringan yang bisa dilakukan pada sore hari, yang dikutip dari sejumlah sumber.

Jogging.

Jogging dengan cara lari-lari kecil selama 10-15 menit bisa membantu pembakaran kalori dan melancarkan peredaran darah. Jogging bisa diselingi dengan jalan kaki secara konstan.

Aktivitas olahraga ini bisa membantu menghilangkan depresi, membakar kalori, hingga sarana meditasi untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif sebelum tidur.

Yoga.

Yoga sangat cocok untuk membuat fisik lebih segar sekaligus membuat pikiran dan badan menjadi lebih santai.

Gerakan-gerakan yoga bermanfaat untuk menghilangkan penat, melancarkan peredaran darah, dan mengatur pernapasan sehingga tidur pun akan nyenyak.

Senam

Senam bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas olahraga yang akan membantu melancarkan peredaran darah, untuk beberapa orang akan memilih beberapa jenis senam secara rinci, apalagi untuk mereka yang ingin mencapai berat badan tertentu.

Sekarang ini, senam bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Sebab, tersedia berbagai tutorial gerakan senam yang diposting di media sosial.

Dari tiga olahraga tersebut mana yang menjadi pilihan aktivitas olahraga di rumah pada sore hari? Jangan lupa untuk melakukan pemanasan, sehingga tubuh akan terhindar dari cidera.