BRALING.COM, PURBALINGGA – Sanggaluri Park kembali menerima kunjungan wisatawan, setelah beberapa bulan terakhir ini destinasi wisata keluarga ini berhenti beroperasi karena Pandemi Covid-19.

Rencananya, Sanggaluri Park membuka pintu masuk wisatawan mulai 20 Juni 2020. “Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Marketing Sanggaluri Park, Febri Ika.

Pembukaan akses ke Sanggaluri Park, juga diterapkan ke destinasi-destinasi wisata yang dikelola oleh Perumda Owabong. Seperti Owabong Family Park dan Golaga.

Febri menjelaskan, Sanggaluri Park menerapkan sistem Simulasi Berbayar pada 20-21 Juni 2020. Hal ini tidak lepas dari proses sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Sanggaluri Park.

Beberapa protokol kesehatan ketika berwisata ke Sanggaluri Park, di antaranya penerapan jaga jarak, cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kawasan, hingga penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Kami melakukan yang terbaik untuk menjaga kawasan tetap steril, namun tanpa mengabaikan kenyamanan pengunjung Sanggaluri Park,” kata Febri Ika.

Pada pembukaan destinasi wisata di era new normal ini, Sangaluri Park menerapkan harga tiket masuk Sanggaluri Park senilai Rp 15 ribu di weekday dan 20 ribu di weekend.