BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga akhirnya kembali mengaktifkan layanan ambulance gratis bagi dhuafa.

“Tentu saja, kami mengaktifkan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata H Chumaedi kepada braling.com.

Keputusan tersebut diambil setelah Pengurus Baznas Purbalingga menggelar rapat di Kantor Baznas Purbalingga, 22 Juni 2020.

Rapat tersebut membahas evaluasi sejumlah program yang dilaksanakan Baznas Purbalingga, beberapa waktu terakhir ini. Salah satunya mengenai layanan ambulance gratis

“Baznas Purbalinga akan kembali mengaktifkan layanan ambulance gratis mulai 23 Juni 2020,” kata H Chumaedi.

Ketentuan layanan ambulance Baznas Purbalingga mulai dari driver yang sehat fisik dan mental, menggunakan APD, sebelum dilayani, pasien dan pendamping harus memberikan informasi riwayat sakit dan riwayat bepergian, dan menggunakan disinfektan,

Baznas Purbalingga tidak bisa melayani pasien dengan status ODP, PDP atau bahkan positif Covid-19. Selesai tugas, ambulance akan disemprot disinfektan, jendela pintu dibuka dan stracer dijemur.

“Driver dalam melayani kondisi suci wudhu dulu,” imbuh H Chumaedi seraya berharap layanan ambulance gratis bisa bermanfaat bagi masyarakat dhuafa.