BRALING.COM, PURBALINGGA – Kecamatan Kecamatan Karangjambu menjadi satu-satunya kawasan yang belum dijamah oleh jaringan PT Telkom Indonesia.

“Seluruh kecamatan sudah memiliki broadband, terakhir kami membangun untuk Kecamatan Kejobong dan Karangmoncol. Namun kita masih punya hutang satu, yakni Kecamatan Karangjambu,” kata GM Witel Purwokerto Pribadi Nirwana ST MT, 18 Juni 2020.

Pribadi Nirwana mengungkapkan hal tersebut ketika menyerahkan bantuan sembako dari PT Telkom Indonesia di Pringgitan Pendapa Dipokusumo. Bantuan tersebut diserahkan simbolik kepada Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Pribadi berkata, Witel Purwokerto sudah berulangkali mengusulkan permintaan pembangunan jaringan untuk Kecamatan Karangjambu. Namun faktor pertimbangan ekonomi menjadi kendala bagi kantor pusat.

Bupati Tiwi berharap tahun 2021 mendatang, Kecamatan Karangjambu dapat segera tertangani. Sehingga layanan komunikasi di Purbalingga sampai ke tingkat kecamatan dan desa dapat terlayani.

Menurut Bupati Tiwi, teknologi internet menjadi andalan komunikasi dan koordinasi pemerintahan di tengah pandemi. Koordinasi via teleconference sangat mengandalkan kekuatan sinyal.

Sementara itu, mengenai bantuan sembako di Kabupaten Purbalingga tersebut merupakan bantuan tahap kedua dari PT Telkom Witel Purwokerto untuk wilayah Banyumas Raya.

Tahap pertama diberikan bagi warga di Kabupaten Cilacap dan Banyumas. PT Telkom Witel Purwokerto menyerahkan 150 paket sembako untuk warga Purbalingga.