BRALING.COM, PURBALINGGA – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Purbalingga terus berupaya mencari bibit penembak muda dari Kota Perwira.

Daud Ngesti Wilujeng, Wakil Ketua Perbakin Purbalingga berkata, ada dua kategori perlombaan yang telah diadakan Perbakin Purbalingga yaitu menembak langsung dan secara online.

Menurut Daud, guna menjawab tantangan prestasi menembak atlet Purbalingga, agenda kompetisi harus diadakan tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan guna menghadapi new normal.

“Perhelatan itu untuk mencari bibit penembak yang kami bagi pada dua kategori yaitu langsung dan online. Tentu kami memakai protocol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Daud, 30 Juni 2020.

Daud berujar, untuk peserta online terdapat 11 peserta yang akan diikutkan dalam perhelatan Porprov dan menindaklanjuti surat dari Perbakin Jawa Tengah. Sedangkan untuk menembak langsung diikuti oleh 40 peserta.

“Yang 11 peserta itu tembak prestasi yang kalau dalam kondisi normal biasanya diadakan di Semarang. Nah ini kan lagi kondisi seperti makanya diadakan online dan nilainya nanti kami kirimkan ke Pengprov Jateng,” kata Daud.

Masa Pandemi kegiatan latihan menembak terkendala dan ketika new normal diberlakukan, semua kegiatan mulai dilakukan kembali dengan mematuhi prokol kesehatan. Dirinya berharap akan ada bibit-bibit penembak muda di Purbalingga yang akan muncul.

“Kemarin ada banyak ya bibit dari SMP. Ini menjadi kabar baik karena sedari muda sudah konsen di olahraga menembak,” ujarnya.

Perbakin Purbalingga mengapresiasi KONI Purbalingga yang sudah memfasilitasi kegiatan Perbakin Purbalingga sehingga kegiatan Perbakin Purbalingga berjalan.

“Oh ya terima kasih ini kami sampaikan kepada KONI Purbalingga atas fasilitas yang diberikan kepada kami,” imbuh Daud.