BRALING.COM, PURBALINGGA – KPU Purbalingga menegaskan bahwa Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pilkada 2020 akan dirapid test terlebih dahulu, sebelum menjalankan tugasnya.

Komisioner KPU Purbalingga, Divisi Sosialisasi Peras Serta Masyarakat dan SDM, Andri Supriyanto menegaskan hal itu kepada wartawan, 8 Juli 2020.

Walaupun memasuki masa new nnormal, resiko Covid—19 masih tetap ada. KPU PUrbalingga melakukan upaya penyegahan tersebut dengan melakukan rapid test, sehingga warga yang akan dicoklit merasa aman.

“Sebelum melakukan Coklit, petugas yang kan melakukan kegiatan tersebut akan kami tes dulu untuk memastikan mereka terbebas dari Corona untuk memastikan rasa aman kepada warga,” kata Andri.

Petugas Coklit di Pilkada Purbalingga 2020 Akan Ikut Rapid Test Sebelum Bertugas IMG 20200706 WA0053 986x1024

Petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berjumlah 2.129 akan menjalani rapid test sebelum pelaksanaan Coklit dilakukan, 15 Juli 2020 mendatang.

Coklit tersebut, sangat memerhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer bahkan para petugas itu akan diberi multivitamin tiap harinya satu tablet multivitamin agar fisik mereka tetap terjaga.

“Bahkan kami memberi multivitamin tiap harinya itu satu agar fisik para PPDP tetap terjaga atau fit. Kami harap para warga bisa bekerja sama dengan baik untuk tahapan Coklit ini di masa seperti ini,” kata Andri.

Selain rapid test, PPDP juga akan melewati bimtek untuk mematangkan kegiatan tersebut. KTP KK dimohon dipersiapankan oleh calon pemilih untuk mencocokan data.