BRALING.COM, PURBALINGGA – Bisnis wedding di Banyumas Raya yang senantiasa tumbuh setiap tahunnya, menginspirasi Braling Grand Hotel by Azana untuk menggelar Braling Wedding Expo 2020.

Hotel Bintang 4 pertama di Purbalingga ini menggelar Braling Wedding Expo 2020 di Bima Grand Ballroom, 9-10 September 2020.

Namun, karena Purbalingga masih di tengah pandemi Covid-19, Braling Grand Hotel by Azana tidak membuka event ini untuk publik. Melainkan hanya untuk undangan terbatas.

“Wedding expo ini menandai kesiapan Braling Grand Hotel by Azana untuk menggelar acara resepsi pernikahan,” kata GM Braling Grand Hotel by Azana, Dede Rachman ketika pembukaan event, 9 September 2020.

Braling Wedding Expo 2020 yang baru kali pertama digelar ini menghadirkan vendor-vendor wedding ternama di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

Seperti Eka Ayu Umah Penganten, Simply Harmony, Khansa Wedding, Woro Salon, Hijau Daun Wedding Organizer, Suburmax Photography, Ulya One Stop Wedding, Ella Djenar, Darwaza Organizer, Nice Image Studio, Windu Sujati, Pita Merah hingga Harmoni Keroncong Moeda.

Dalam event tersebut, tamu undangan yang hadir tidak hanya bisa bertanya layanan dan harga paket ke masing-masing vendor. Akan tetapi juga menonton peragaan make up dan busana dari sejumlah vendor.

Bagi pengunjung yang melakukan deal dan booking di expo bahkan mendapatkan penawaran diskon khusus dari masing-masing vendor.

Selain itu, Braling Wedding Expo 2020 juga menyajikan test food rally. Pengunjung dapat menikmati menu-menu khusus wedding yang disediakan Braling Grand Hotel by Azana.

“Kami juga sudah menyiapkan menu-menu yang terbaik,” kata Dede Rachman.

“Kami menyediakan 26 jenis menu untuk resepsi wedding di hotel ini,” jelas Chef Eko Edi Priyanto yang menjadi chet utama di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga.

Chef Eko mengatakan kalau menu-menu yang ditawarkan berkonsep tradisional dan chinese food. Walau begitu, Chef Eko telah memastikan rasanya nggak akan “asing”.

“Kami sudah menyesuaikan rasanya dengan lidah masyarakat di Purbalingga dan sekitarnya,” kata Chef Eko pada Braling.com.

Pengunjung pun langsung menyerbu sejumlah booth makanan untuk mencoba menu-menu yang ada. Mereka tampak sangat menikmati menu yang ada.

Sales Marketing Manager Braling Grand Hotel by Azana, Danang Sudariyadi berkata bahwa penyelenggaraan expo tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggairahkan kembali Purbalingga, yang dilanda pandemi.

“Kami optimis, kalau Purbalingga akan kembali bergeliat,” kata Danang Sudariyadi ketika sambutan di pembukaan event.

Danang membocorkan bahwa Braling Wedding Expo akan menjadi agenda rutin di hotel yang ada di pusat kota Purbalingga tersebut. Rencananya, wedding expo ini akan digelar tiga kali dalam satu tahun.

Yang mana, Braling Wedding Expo akan digelar lebih besar lagi pada tahun 2021 mendatang. “Tahun depan lebih ‘boom’ lagi,” kata Danang.

Managemen Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga berharap event wedding expo tersebut bisa menjadi salah satu ikon kebanggaan bagi masyarakat Purbalingga.

Selain itu, diharapkan juga event Braling Wedding Expo bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam penyelenggaraan hajatan, yang sesuai dengan trend kekinian. “Harapannya bisa menjadi referensi bagi yang mau nikah,” kata Danang.

Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga berada di Jalan Letjen S Parman No 50, Kelurahan Kedung Menjangan, Kecamatan Purbalingga. Hotel di Purbalingga ini berada di kawasan perkantoran milik pemerintah.

Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga memiliki sejumlah fasilitas. Mulai dari 140 kamar bergaya modern, meeting room dan ballroom, Padi Cafe and Resto, fitnes center, kolam renang dan parkir yang luas.