BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 110 peserta mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Tenis Pelti Purbalingga Tahun 2020. Kompetisi yang digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional ini digelar dalam sejumlah kelompok umur.

Sebanyak 8 orang peserta ikut dalam kelompok umur 12 tahun atau kelas petenis yunior, sebanyak 16 orang mengikuti kelompok umur 16 tahun, dan 42 orang mengikuti kompetisi di kelompok senior berprestasi.

Kemudian ada 16 orang petenis yang mengikuti kelompok petenis ibu-ibu. Sedangkan kelompok veteran diikuti oleh 18 orang peserta.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua Pengkab Pelti Purbalingga Rofik Hananto membuka Kejurkab Tenis Pelti Haornas Kabupaten Purbalingga tahun 2020 di GOR Indoor Samiaji, 12 September 2020.

Ketua Pengkab Pelti Purbalingga Rofik Hananto menjelaskan bahwasanya, kegiatan kejurkab tenis akan digelar selama dua hari.

Sementara lokasi penyelenggaraan dibagi menjadi empat lokasi. Yakni di GOR Samiaji, Lapangan Tenis Bank Jateng, Lapangan Tenis SMP Negeri 1 Purbalingga dan Lapangan Tenis SMP Negeri 3 Purbalingga.

Baca: Keren! SMP Negeri 1 Mrebet menjadi Satu-satunya Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2020 dari Purbalingga

Rofik menambahkan, Pengkab Pelti Purbalingga, sangat fokus dengan tiga programnya yakni reaktualisasi, revitalisasi, regenerasi.

Program reaktualisasi mentargetkan 1 permile dari penduduk Purbalingga bermain tenis.  Revitalisasi dilakukan dengan merevitalisasi beberapa lapangan tenis sebagai persiapan untuk menyambut ajang Kejurnas di Kabupaten Purbalingga.

“Dalam waktu dekat kami akan merevitalisasi 6 lapangan tenis yang dapat menjadi lapangan tenis untuk kejurnas.” katanya Rofik yang merupakan Politisi PKS sekaligus anggota DPR RI.

Sementara untuk program regenerasi, Pengkab Pelti Purbalingga sudah menyiapkan program “Pelti Goes To School”. Dengan harapan olahraga tenis dapat masuk ke sekolah-sekolah dengan mudah. Pelti akan menyiapkan raket dan bola gratis bagi pelajar yang memiliki keinginan menjadi petenis.

Baca: Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga Menggelar Braling Wedding Expo 2020

Ketika pembukaan kompetisi tenis tersebut, Bupati Tiwi memberikan apresiasi yang tinggi, kepada ketua dan pengurus Pelti Kabupaten Purbalingga dan seluruh panitia penyelenggara yang sudah menggagas dan menginisiasi kegiatan Kejurkab Tenis Pelti Purbalingga Tahun 2020 tersebut.

“Saya masih ingat, kepengurusan Pelti baru dilantik pada 3 September 2020 lalu, dan Pelti Kabupaten Purbalingga langsung tancap gas.” Kata Bupati Tiwi ketika sambutan.

Bupati Tiwi menilai, kegiatan kejurkab tenis merupakan upaya dan langkah konkret yang dilaksanakan oleh Pelti Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini diharapkan mampu memasyarakat olahraga tenis lapangan kepada seluruh masyarakat Purbalingga.

“Kegiatan hari ini tidak hanya mampu menciptakan petanis-petenis lapangan, namun juga memunculkan bibit-bibit unggul petenis lapangan.” harapnya.

Pentingnya Kompetisi Tenis

Sebagai informasi, Rofik Hananto telah resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Purbalingga Masa Bakti 2020 – 2024.

Ketua Pengurus Provinsi Pelti Jawa Tengah yang melakukan pelantikan Ketua Pengurus Kabupaten Pelti Purbalingga tersebut di Pendopo Dipokusumo, 4 Agustus 2020.

Pada agenda pelantikan tersebut, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pelti Jawa Tengah, Ahmadi berharap, Pengkab Pelti Purbalingga bisa kembali menyelenggarakan turnamen nasional dan diikuti turnamen lain.

“Karena salah satu cara untuk membina, pembibitan dan seleksi adalah dengan memperbanyak turnamen-turnamen itu sendiri,” kata Ahmadi, waktu memberikan sambutan.

Bupati Purbalingga juga mengutarakan harapannya supaya Pengkab Pelti Purbalingga semakin berjaya dan mampu melahirkan bibit bibit unggul para atlet lapangan yang berprestasi yang membanggakan nama kabupaten Purbalingga.