BRALING.COM, PURBALINGGA – Sanggaluri Park Purbalingga tidak henti-hentinya memanjakan wisatawan yang menginginkan momen bahagia bisa berlibur bersama keluarga.

Kali ini, destinasi wisata keluarga unggulan di Kabupaten Purbalingga ini menghadirkan program SeptembeRia. Program ini memungkinkan wisatawan untuk bisa mengakses tiket masuk Sanggaluri Park Purbalingga hanya dengan Rp 10 ribu.

Padahal, biasanya, tiket masuk ke Sanggaluri Park Purbalingga dijual dengan harga Rp 15 ribu ketika weekday dan Rp 20 ribu ketika weekend.

Kepada Braling.com, Marketing Sanggaluri Park, Febri Ika mengatakan bahwa, program SeptembeRia ini hanya berlaku pada 1-30 September 2020.

Baca: Wajah Alun-alun Purbalingga Sekarang Ini Lebih Kekinian, Tapi Nongkrong di Sana Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Cara mendapatkan promo spesial ini juga sangat mudah. Febri Ika menjelaskan, caranya hanya dengan menunjukan bukti promo SeptembeRIA yang ada di media sosial menggunakan smartphone.

“Dan tentunya identitas diri ya. Baik SIM, KTP, Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa ke petugas loket,” kata Febri, beberapa waktu lalu.

Febri menambahkan, satu kartu identitas hanya berlaku untuk dua orang. Anak yang sudah berusia tiga tahun, kena tiket penuh. Promo ini juga tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya.

Ketika berlibur bersama keluarga di Sanggaluri Park, wisatawan juga tetap wajib mengikuti protokol kesehatan saat berkunjung di Sanggaluri Purbalingga. Demi menjaga diri, keluarga dan wisatawan lainnya dari risiko penyebaran Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak dengan wisatawan lainya, cuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan lakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi wisata,” imbuh Febri.

Ketika berlibur bersama keluarga di Sanggaluri Park, wisatawan bisa menikmati wahana museum, Ganbate, Kepo Land, Taman Jepang, Jembatan Jepang, Wahana Miniatur Borobudur dan Desa hingga sejumlah program lainnya.

Baca: Punya 2 Rumah Sakit Baru, Kualitas Kesehatan Masyarakat Purbalingga Harus Lebih Baik

Seperti diketahui, Agustus 2020 kemarin, Sanggaluri Park sudah menghadirkan Paket Dolanan Kenthongan, Paket Kepolur, Paket Wisata Linggamas, Paket Wisata Ngobror Belut dan Paket Sanggaluri Sakpuase.

Febri Ika mengatakan bahwa lima paket wisata terbaru tersebut melengkapi sejumlah paket wisata lainnya, yang sudah lebih dulu dirilis Sanggaluri Park.

Febri berkata, “paket-paket wisata terbaru tersebut menjadi wujud komitmen Sanggaluri Park untuk menjadi destinasi wisata keluarga yang selalu menghadirkan pengalaman baru berwisata bersama keluarga.”

Optimis Trend Kunjungan Naik.

Kendati industri pariwisata di Jawa Tengah masih diliputi oleh pandemi Covid-19, Sangaluri Park Purbalingga optimis mampu kunjungan wisatwan akan terus mengalami peningkatan.

Keyakinan adanya trend positif wisatawan di destinasi wisata keluarga unggulan di Kota Perwira tersebut tidak lepas dari upaya Sanggaluri Park dalam menerapkan standar protokol kesehatan di lingkungannya.

“Dengan adanya kepastian standar layanan tersebut, pengunjung akan semakin percaya bahwa Sanggaluri Park mampu memberikan kenyamanan berlibur, meski masih di tengah pandemi,” Febri Ika menjelaskan.

Disporapar Jawa Tengah telah mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Sanggaluri Park. Yakni melalui lomba video penerapan protokol kesehatan bertajuk “Njagani Plesiran”.

Kompetisi digital tersebut digelar khusus bagi pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) dan Desa Wisata di Jawa Tengah. Video produksi Sanggaluri Park menjadi salah satu yang terbaik.