BRALING.COM, PURBALINGGA – Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Purbalingga ke-X menetapkan Suriyah AMd Keb sebagai Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Purbalingga Periode 2018 – 2023.

Dalam Musyawarah Cabang ke-X IBI Purbalingga yang digelar di Gedung PGRI Purbalingga, 26 September 2020, terdapat lima calon ketua. Namun,pada akhirnya Suriyah yang berasal dari IBI Ranting Bobotsari mendapat 385 suara dan terpilih sebagai ketua.

Calon ketua lainnya yakni Dorys Day Sihombing SKM Mkes, WindiPudji Hastuti Amd Keb, Dhian Ratnaningsih SSiT, Dwi Astuti AMd Keb, dan Saidah Amd Keb SKM MH.

Baca: KWT Karya Tani Desa Pengalusan Juara Lomba Pemanfaatan Pekarangan untuk Pertanian Tahun 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Drg Hanung Wikantono MPPM ketika memberikan sambutan di Pembukaan Muscab IBI Purbalingga ke–X memberikan apresiasi atas berlangsungnya agenda tersebut.

Hanung Wikantono berpendapat bahwa selain memilih ketua dan pengurus periode baru, muscab harus menjadi momen konsolidasi seluruh bidan di Purbalingga untuk mengoptimalkan fungsi IBI.

“Pekerjaan bidan sangat berat, namun merupakan tugas yang penuh keikhlasan,” kata Hanung Wikantono.

Baca: PMI Purbalingga Fokus Penyemprotan Disinfektan di Zona Merah

Profesionalitas tanpa keikhlasan dalam bekerja sebagai bidan, menurut Hanung, hasilnya tidak akan maksimal. Profesi bidan harus bisa memenuhi kebutuhan pasien, khususnya kaum perempuan.

“Sebelum ibu melahirkan, saat melahirkan, setelah melahirkan dan masa nifas,” kata Hanung seperti dalam keterangan pers DinkominfoPurbalingga.

Hanung menambahkan, ketua dan ketua dan pengurus baru IBI Purbalingga yang terpilih, harus dapat menjembatani apa saja yang menjadi kebutuhan para anggotanya. Terutama bagaimana upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan bidan di Purbalingga.

“Sesuai dengan tema Muscab, Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal dan Neonatal Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pelayanan Berkualitas,” Hanung menegaskan.