BRALING.COM, PURBALINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan tetap bersinergi untuk mengawal realisasi pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga.

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana mengakui bahwa Pembangunan Bandara Soedirman Purbalingga tertunda karena terdampak Pandemi Covid-19. Sarwa berharap semua pihak memakluminya.

Namun, Sarwa percaya bahwa bandara tersebut akan menjadi salah satu daya ungkit perekonomian Kabupaten Purbalingga. Maka itulah, pembangunan bandara menjadi sangat penting untuk dikawal bersama.

Baca: Pesan Gubernur Jawa Tengah kepada Pjs Bupati Purbalingga

Penegasan sinergi tersebut ditegaskan ketika agenda Kenal Pamit Danlanud JB Soedirman di Pendapa Dipokusumo, 2 September 2020.

Danlanud JB Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana ST MPM berpindah tugas sebagai Pamen Sopsau di Mabes TNIAU. Posisi Danlanud JB Seodirman yang baru ditempati Letkol Nav Marino Adam Darmawan ST MM.

Ketika memberikan sambutan, Sarwa Pramana mengingatkan kembali bahwa upaya mengawal PR besar realisasi pembangunan Bandara Soedirman. “Negara sudah hadir, BUMN hadir, masyarakat hadir,” kata Sarwa Pramana.

Baca: Alhamdulillah, UIN Saizu Jadi Membangun Kampus di Dua Desa di Purbalingga

Tak lupa, Sarwa Pramana juga mengajak Forkopimda untuk mendorong munculnya kondisi politik Purbalingga yang menyenangkan. “Mari kita kawal pemerintahan di Purbalingga khususnya penyelenggaraan Pemilukada,” katanya.

Seperti diketahui, Gubernur Ganjar Pranowo menunjuk Sarwa Pramana sebagai Pjs Bupati Purbalingga . Hal ini karena Dyah Hayuning Pratiwi harus cuti selama masa kampanye Pilkada Purbalingga.

Sarwa berharap Pjs Bupati Purbalingga bisa membantu menangani permasalahan yang muncul akibat Covid-19 serta mendorong penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Periode 2021-2024 yang kondusif.

“Iklim politik menjadi suatu yang sangat mahal pada saat kita terciderai suatu permasalahan kecil tentunya itu tidak perlu terjadi,” kata Sarwa Pramana.

“Mudah-mudahan bisa kita deteksi secara dini, kita kawal secara dini, bagaimana membangun komunikasi secara mufakat untuk tidak mengembang  di kemudian hari,” katanya menambahkan.

Komandan Lanud JB Soedirman Purbalingga

Sementara itu, Letkol Pnb Arie Sulanjana ST MPM minta maaf jika selama bertugas membuat sejumlah pihak merasa tidak nyaman.

“Apabila kami dalam mengemban tugas sebagai Danlanud ada hal hal yang kurang berkenan, salah dan sebagainya, mohon dimaafkan, baik atas nama pribadi dan keluarga,” kata Arie Sulanjana.

“Namun kami laksanakan atas dasar niat baik, kami ingin silaturahmi berjalan sampai kapanpun juga,” imbuh dia.

Sebelum menjabat sebagai Komandan Lanud JB Soedirman, Letkol Nav Marino Adam Darmawan ST MM merupakan Kadepops di Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau).

“Mohon bimbingan, saya kulonuwun beserta isteri mohon bantuan doa, dukungan serta kerjasamanya sehingga bisa melaksanakan amanah yang diberikan kepada saya,” kata Letkol Nav Marino Adam Darmawan ketika memberikan sambutan.