BRALING.COM, PURBALINGGA – Besarnya dampak Pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Purbalingga menggerakan PT Telkom untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Perwira.

Wujud kepedulian PT Telkom terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Purbalingga tersebut diwujudkan dengan pemberian 250 paket sembako.

Paket sembako tersebut berupa 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, susu manis kental putih, dan masker. Secara nominal, nilai paket sembako tersebut sebesar Rp 250 ribu.

General Manager Wilayah Telekomunikasi (GM Witel) Purwokerto Pribadi Nirwana memberikan bantuan tersebut kepada Pejabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana, di Ruang Pringgitan Pendapa Dipokusumo, 29 September 2020.

Bantuan dari PT Telkom tersebut menyasar masyarakat di tiga desa di wilayah Kecamatan Kemangkon. Yakni, Desa Senon, Palumutan, dan Bokol.

Baca: Jos Banget! Produk UMKM Purbalingga Sudah Bisa Dibeli di Indomaret

Dengan adanya bantuan paket sembako kepada Pemkab Purbalingga ini, PT Telkom sudah memberikan dua kali bantuan paket sembako ke Kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya, PT Telkom sudah mengirimkan bantuan 150 paket sembako kepada Pemkab Purbalingga, Juni 2020 yang lalu.

GM Witel Purwokerto Pribadi Nirwana mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini merupakan bentuk peran serta dari PT Telkom Indonesia untuk memberikan dorongan  dan dukungan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 agar dapat bertahan di era pandemi.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Pribadi Nirwana.

“Dengan bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban mereka agar mampu bertahan di era pandemi,” kata Pribadi Nirwana menambahkan.

Baca: BPS Purbalingga Ikut Sertakan Petugas Sensus di BPJS Ketenagakerjaan Demi Sensus Berkualitas

PT Telkom berupaya agar dapat terus membantu masyarakat Purbalingga untuk terus produktif, kendati sedang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Selain dengan pemberian bantuan, upaya PT Telkom diwujudkan dengan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik utamanya jaringan telekomunikasi yang lancar.

“Di masa pandemi ini, hampir semua aktivitas masyarakat dilaksanakan via daring. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha sebisa mungkin memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat,” imbuh Pribadi Nirwana.

Sinergi Pemkab dan BUMN

Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana menyebutkan bahwa penyerahan bantuan paket sembako ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian dari BUMN kepada masyarakat.

Pemkab Purbalingga berharap, kebersamaan dan sinergitas tersebut dapat terus dibangun baik oleh pemerintah, pelaku usaha, dan juga masyarakat.

“Kepedulian ini merupakan hal yang luar biasa. Mudah-mudahan pemerintah, pelaku usaha, dan juga masyarakat dapat terus bersinergi lebih banyak lagi dalam upaya menghadapi pandemi ini.” Kata Sarwa Pramana.